Sunday, February 8, 2015

Waspadai...! "7.000 Bakteri Ada di Ponsel anda Setiap Hari"


Ponsel sudah menjadi alat kebutuhan bagi setiap orang, tanpa Ponsel hidup terasa kurang, Ponsel dapat memberikan warna hidup pada diri tiap orang, Ponsel adalah teman terbaik dan sejati disaat anda kesepian, disaat anda merasa bosan, anda akan selalu memegang setia Ponsel anda. Ponsel dapat membuat anda merasa terhibur.


Namun, tahukah anda?, kalau Ponsel yang anda pegang dan simpan setiap hari itu dapat menimbulkan penyakit dan mengganggu kesehatan anda? mari simak hasil penelitian berikut.

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat melansirkan sebuah penemuan bahwa manusia menyentuh dan memegang ponselnya mencapai 150 kali dalam sehari, dan menemukan bahwa ada 7.000 jenis bakteri yang menempel di ponsel setiap harinya. Dan bakteri tersebut kebanyakan berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Seorang ahli mikrobiologi di University of East Anglia,  Laura Bowater mengatakan ‘When you use your phone it heats up, providing the perfect conditions for bacteria to multiply,’
"Saat ponsel Anda memanas karena sering digunakan, maka hal ini menjadi kondisi yang sempurna bagi bakteri untuk berkembang biak,"

tambahnya lagi ‘Enterococcus [found in faeces] and pseudomonas bacteria [animals and soil], both of which cause nasty pathogenic infections, have been discovered on phones. Phones with keypads are worse, as they have crevices. Clean yours every day with antibacterial wipes, or as often as you can.’
"Beberapa jenis bakteri seperti Enterococcus yang biasanya ditemukan dalam kotoran serta bakteri pseudomonas yang ada di dalam hewan dan tanah ternyata tersimpan di dalam ponsel. Bahkan bakteri ini mampu tersembunyi di celah-celah keypad. Sehingga untuk mendukung kesehatan tubuh Anda, sebaiknya bersihkan ponsel setiap hari dengan tisu anti-bakteri. Selain mampu mendukung kesehatan, juga baik untuk kebersihan ponsel Anda,".

0 comments:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes